Setiap rilisnya, sebuah drone biasanya juga selalu dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang mendukung kinerja drone tersebut. Seperti barang elektronik pada umumnya, tiap-tiap aksesoris yang hadir tentunya ada memang resmi dikeluarkan oleh pabrikan dronenya dan adapula yang aksesoris yang diproduksi oleh produsen lain, sebut saja Polar Pro yang memproduksi ND Filter untuk berbagai tipe Dji dan sebagainya.

Salah satu drone besutan Dji yang cukup banyak digemari yakni Dji Mavic Pro, ukurannya yang kecil serta arm yang bisa dilipat dan kamera yang sudah mendukung resolusi 4k menjadi alasan banyak orang untuk menggandeng drone satu ini sebagai teman saat traveling. Sama dengan drone lainnya, Dji Mavic Pro juga hadir disusul oleh banyak aksesoris baik yang resmi dari Dji maupun bukan. Artikel ini akan merekomendasikan 10 aksesoris keren yang bisa dijadikan pilihan si pilot untuk memaksimalkan kinerja Dji Mavic Pro, apa saja ? berikut ulasannya.

Dji Mavic Pro Multiple Battery Charging

Dji Mavic Pro Multiple Charger - Bogor Sky

Dji Mavic Pro Multiple Battery Charging atau yang lebih dikenal dengan sebutan charging hub bisa mengefisiensi waktu anda ketika mengisi ulang baterai. Anda tidak perlu lagi memasang, kemudian menunggu sampai penuh dan melakukan hal yang sama kepada beberapa baterai yang anda miliki. Dengan Dji Mavic Pro Multiple Battery Charging ini anda bisa mengisi ulang hingga 4 baterai anda. Namun yang perlu dicatat, Dji Mavic Pro Multiple Battery Charging ini akan mengisi ulang baterai anda satu persatu bukan bersamaan sekaligus.

Dji Mavic Pro Sunhood Untuk Smartphone

Dji Mavic Pro Sunhood - Bogor Sky

Pernah merasa kesulitan melihat preview di smartphone anda ketika sedang berada di bawah sinar matahari ? Yah mungkin rata rata Pilot (terlebih pengguna produk apple) pernah merasakannya. Dengan Dji Mavic Pro Sunhood Untuk Smartphone ini anda bisa menghalangi sinar matahari yang masuk menyinari smartphone anda sehingga anda akan bisa melihat lebih jelas.

DJI Mavic Pro Tablet Holder for Remote Controller

Dji Mavic Pro Tablet Holder - Bogor Sky

Ketika anda merasa preview menggunakan smartphone terlalu kecil, anda bisa menggunakan tablet untuk melakukan live preview. Tapi seperti yang kita tau kalau remote dari Dji Mavic Pro ini tidak memiliki holder untuk memegang tablet anda. DJI Mavic Pro Tablet Holder for Remote Controller hadir untuk memberikan pengalaman baru menerbangkan Dji Mavic Pro menggunakan Tablet atau iPad sebagai live previewnya.

DJI Mavic Pro Remote Controller Saver

Dji Mavic Pro Controller Saver - Bogor Sky

Suka travelling ? Yah, masalah yang kadangkala muncul saat kita membawa drone kita traveling adalah kerusakan pada stick yang terdapat pada remote yang disebabkan oleh benturan atau guncangan dari kendaraan ketika kita bepergian. Dengan Dji Mavic Pro Remote Controller Saver ini anda bisa mengurangi kejadian tersebut dengan cara yang lebih mudah.  DJI Mavic Pro Remote Controller Saver hadir dengan desain yang sangat mudah dipasang maupun dilepis

DJI Mavic Pro Range Extender

Dji Mavic Pro Range Extended - Bogor Sky

Aksesoris lain yang biasanya digunakan untuk terbang yang lebih aman adalah Dji Mavic Pro Range Extender. Benda satu ini akan memaparkan sinyal jauh lebih kuat ketimbang kita menggunakan DJI Mavic Pro Range Extender. Benda ini juga sangat mudah untuk dibawa bepergian karena bisa dilipat dengan mudah .

Strong Powerbank for Mobile Devices

Sebenarnya ini bukan untuk Dji Mavic Pro melainkan untuk smartphone atau tablet yang anda gunakan. Memiliki powerbank dengan kapasitas tinggi akan mempermudah anda untuk mengisi ulang baterai anda. Terlebih saat anda terbang dipedalaman tanpa listrik.

Dji Mavic Pro ND Filrter Set

Dji Mavic Pro ND Filter - Bogor Sky

ND Filter Set merupakan aksesoris yang paling sering digunakan, dengan menggunakan ND Filter akan mengurangi cahaya yang masuk sehingga video atau gambar yang dihasilkan tidak over exposure, ND Filter biasanya digunakan ditengah siang hari ketika matahari sedang terik.

Dji Mavic Pro Landing Pad atau Landing Gear Extension

Dji Mavic Pro Landing Gear Extension - Bogor Sky Dji Mavic Pro Landing Pad - Bogor Sky

Tidak disemua tempat anda menemukan permukaan yang rata untuk take off maupun landing. Jika Dji Phantom bisa menggunakan tangan anda ketika landing ataupun take off (meskipun tidak direkomendasikan), hal ini tidak bisa dilakukan jika anda menggunakan Dji Mavic, aksesoris yang satu ini akan membantu anda ketika ingin melakukan take off atau landing ditengah rerumputan atau bahkan di atas air.

Dji Mavic Pro Micro SD 4K dan External HDD

Dji Mavic Pro Sandisk Micro SD - Bogor Sky

Kehilangan data setelah terbang hal yang sangat sangat mengerikan, terlebih jika anda mengambil footage sebuah event atau yang ditempat yang jauh. Hal ini bisa anda hindari dengan menggunakan Micro SD yang cepat dan stabil dan memang brand terpercaya dalam hal keamanan dan kecepatan.

Dji Mavic Pro Water Rescue

Dji Mavic Pro Water Resque - Bogor Sky

Bagi sebagian orang yang senang terbang di atas air. benda kecil ini mungkin akan sangat membantu ketika terjadi hal yang tidak diinginkan semisal drone masuk ke dalam air. Cukup tempelkan alat kecil ini pada Dji Mavic Pro anda dan jika terjatuh ke dalam air, benda ini akan menuju kepermukaan dan memiliki kabel kecil untuk bisa terhubung langsung dengan drone anda sehingga anda bisa menemukannya dengan lebih mudah untuk kemudian diperbaiki.

Gimana ? daftar aksesoris yang kalian pake udah ada belum ? Aksesoris diatas bisa ditambahkan jika memang benar-benar dibutuhkan. Beberapa aksesoris yang bukan resmi rilisan Dji bisa anda cek lagi review dari pengguna lainnya sebelum membeli. Pastikan respon dari pengguna lainnya positif ketika anda akan membeli aksesoris untuk Dji Mavic Pro anda. Kalau kalian punya daftar aksesoris lainnya yang recommended untuk Dji Mavic Pro bisa ditambahkan dikolom komentar yah. Demikian, semoga bermanfaat dan fly safe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.